Retreat - Peserta

English  | Indonesian

 

Semua peserta diwajibkan untuk melaksanakan Delapan Sila (atthangasila), patuh terhadap tata tertib, dan berpartisipasi penuh dalam jadwal harian dari Yasati. Ini meliputi meditasi duduk, jalan, kegiatan sehari-hari, dan dua sesi meditasi duduk bersama (pagi dan sore). Setiap peserta diberikan tempat duduk tersendiri di dhamma hall, tempat melatih meditasi jalan adalah bebas. Perhatian penuh harus difokuskan untuk mendengarkan rekaman instruksi yang akan dimainkan pada awal setiap program.

Kami tidak mengenakan biaya penginapan untuk kamar dan makan karena semua kegiatan kami didanai oleh para donatur. Dukungan keuangan berasal dari kemurahan hati teman-teman se-dhamma yang tulus yang menghargai apa yang kami lakukan.

Kami memiliki 36 kamar untuk akomodasi, masing-masing untuk dua atau tiga peserta dengan satu kamar mandi di dalam. Mereka semua bersih dan sederhana.

Kami memiliki sebuah Dhamma Hall besar untuk meditasi dan dhamma talks, ruang makan untuk guru dan yogi, dan ruang audio untuk mendengarkan rekaman dhamma talk secara terpisah. Kebun dan tempat parkir semua terawat dengan baik di fasilitas kami.

Kami merekomendasikan bahwa peserta membawa cukup pakaian, karena mencuci pakaian tidak disarankan selama retret. Makanan pada dasarnya tidak vegetarian, tapi makanan vegitarian bisa disiapkan. Masyarakat pendukung kami terutama suku Tionghoa dan Indonesia. Guru sebagian besar berasal dari Myanmar.

Instruksi meditasi mengikuti ajaran tradisi Mahasi, yang terkenal di kelompok Theravada Myanmar. Program-program ini dijadwalkan di bawah menu Retreat Program di dalam web resmi yasati.org atau yasati.com. Jika Anda ingin datang untuk berlatih meditasi, kami meminta agar anda mengisi form atau hubungi pusat pelatihan untuk pendaftaran. Pusat pelatihan kami terbuka untuk peserta hanya pada saat program yang dijadwalkan, ketika ada guru tertentu yang membimbing.